Minggu, 06 Oktober 2024

:
:
Ini Hasil Drawing dan Pembagian Grup Jember Basketball League JBL 2024 Radar Jember
Olahraga Jember
Ini Hasil Drawing dan Pembagian Grup Jember Basketball League JBL 2024 Radar Jember

JEMBER, Radarjember.net - Technical meeting (TM) JBL 2024 Radar Jember secara resmi digelar di Universitas Terbuka (UT) Jember, Selasa (1/10). Selain membahas aturan yang akan diberlakukan dalam pertandingan, acara tersebut juga menjadi penentuan grup atau drawing. Hasilnya, setiap peserta dapat mengetahui siapa saja lawannya pada babak penyisihan. Semua tim pun siap bertanding.

Humas Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jember Yeffri Dodik Setiawan mengatakan, secara keseluruhan TM berjalan dengan baik. Regulasi pertandingan sudah dijelaskan secara gamblang, seluruh peserta yang hadir juga menyatakan sepakat dengan aturan itu.

Meski sempat ada beberapa pertanyaan dari ofisial masing-masing tim. “Semua sudah sepakat. Jadi, tinggal berjalan saja event-nya,” katanya.

Pasca-dilakukan kesepakatan itu, Yeffri menambahkan, pada saat yang sama dilakukan drawing untuk seluruh peserta. Mereka terbagi dalam sejumlah grup atau pool. Dalam penentuan hal itu diberlakukan sistem seeded. Tim yang dianggap memiliki kemampuan mumpuni dipencar ke dalam sejumlah grup.

“Pembagian grup sekarang ini lebih merata. Soal pertandingan juga akan lebih merata,” tuturnya.

Direktur UT Jember Dra Barokah Widuroyekti menyampaikan, kegiatan yang melibatkan anak muda di Jember dan sekitarnya, seperti JBL 2024 Radar Jember, berkesinambungan dengan visi dan misi perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) tersebut.

Sehingga bakat dan minat generasi pemuda di Jatim dalam bidang bola basket dapat terwadahi dengan baik. “UT saya rasa harus mendukung. Apalagi kami punya kegiatan yang mirip, untuk menggali bakat dan minat generasi bangsa,” imbuhnya.

General Manager Jawa Pos Radar Jember MS Rasyid berterima kasih kepada seluruh tim dari sekolah yang berpartisipasi dalam JBL 2024 Radar Jember kali ini. Dalam pertandingan nanti pasti ada emosi dari setiap pemain. Namun, menurutnya, hal tersebut harus dikendalikan dengan akal sehat, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Mungkin juga ada ambisi untuk jadi juara. Namun, mari lakukan semuanya dengan sportif,” tegasnya.

Dia juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dari setiap sekolah di Jatim. Mereka juga diharapkan bisa terus menjunjung tinggi sportivitas ketika berada dalam lapangan.

Event ini bukan gengsi-gengsian. Tapi, untuk pembinaan bersama agar dunia basket bisa benar-benar semakin berkembang,” pungkasnya. (ham/kin)

 

Berikut ini hasil drawing dan pembagian grup JBL 2024 Radar Jember

Tingkat SD Putra

Grup A

SDN Kepatihan 1 Jember

SD Benih Harapan Jember

SD Al Baitul Amin 2 Jember

SDK Maria Fatima Jember

 

Grup B

SD Al Furqan

SD Muhammadiyah 1

SDN Kepatihan 3 Jember

SDN Kepatihan 5 Jember

 

Grup C

SDN Kepatihan 6 Jember

SDN Jember Lor 1 Jember

SDN Jember Lor 3 Jember

Halaman

1   2   3  

Bagikan ke:

Berita Terkait