Sabtu, 19 Oktober 2024

:
:
Tercebur ke Sumur, Pensiunan Satpol PP Jember Meninggal Dunia
Peristiwa
Tercebur ke Sumur, Pensiunan Satpol PP Jember Meninggal Dunia

JEMBER, Radarjember.net - Warga Jalan Bengawan Solo, Kecamatan Sumbersari mendadak geger, Rabu (16/10/2024). Itu setelah pensiunan Satpol PP Jember dilaporkan tercebur sumur sedalam 14 meter dan meninggal dunia.

Pria berusia 73 tahun tersebut bernama Samok, warga Jalan Bengawan Solo 1, Tegalboto, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Komandan Regu Mako B UPTD Damkar Kabupaten Jember Dwi Atmoko Purnomo mengungkapkan, korban diduga terpeleset saat menimba air sumur. Sebab, lantai di sekitar sumur licin dan tingginya bibir sumur hanya sepaha orang dewasa.

Korban yang menderita stroke kontan kesulitan bergerak. Sementara, sehari-harinya korban juga beraktivitas dengan tongkat.

“Beliau pensiunan Satpol PP Pemkab Jember,” terang pria yang akrab disapa Dwi itu.

Musibah itu diketahui warga setempat yang mendengar adanya suara seperti benda yang tercebur ke dalam air. Saat itu, kasus itu dikabarkan kepada warga lain dan dilaporkan kepada pihak berwenang.

“Laporan kami terima pukul 09.25, tiba di lokasi 5 menit kemudian dan langsung melakukan evakuasi. Proses evakuasi memakan waktu sekitar sejam,” jelasnya.

Pihaknya menerjunkan 8 personel damkar untuk mengevakuasi jasad korban. Menurutnya, diameter sumur yang sempit sempat menyulitkan warga untuk menolong korban.

Saat petugas datang, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Sempitnya diameter sumur juga disinyalir sebagai penyebab utama meninggalnya korban, karena korban tenggelam dalam keadaan terbalik dengan posisi kepala berada di bawah.

Sempitnya sumur membuat korban tidak bisa membalikkan tubuhnya sehingga kehabisan napas. “Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung diserahkan kepada keluarganya,” jelasnya. (yul/kin)

 

FOTO: PEMADAM KEBAKARAN JEMBER

PENYELAMATAN: Personel Damkar Jember masuk ke sumur untuk mengevakuasi pensiunan Satpol PP yang tercebur, Rabu (16/10).

Bagikan ke:

Berita Terkait