Senin, 16 September 2024

:
:
Netizen Sebut Anang Hermansyah & Friends Rusak Momen Usai Kemenangan Timnas Indonesia
Peristiwa Olahraga
Netizen Sebut Anang Hermansyah & Friends Rusak Momen Usai Kemenangan Timnas Indonesia

JAKARTA, Radarjember.net - Ada hal yang menggelitik usai kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Hal itu lantaran pascapertandingan yang dimenangkan oleh Timnas Indonesia disusul dengan nyanyian beberapa lagu oleh penyanyi Ibukota, Anang Hermansyah & Friends.

Momen itu terjadi setelah Timnas Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Dua gol itu dilesakkan oleh Thom Haye pada menit 32 dengan sepakan keras dari kaki kanannya.

Sementara satu gol lainnya dicetak melalui sundulan manis Rizky Ridho pada menit 56 setelah menerima assist Nathan Tjoe-A-On.

Selain memastikan kemenangan, dua gol yang bersarang di Filipina itu memastikan Indonesia lolos ke babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos otomatis di Piala Asia 2027.

Pascakemenangan itu, sorak sorai dan tepuk tangan supporter menggema di SUGBK. Selanjutnya, para pemain dan ofisial Timnas Indonesia langsung membentuk lingkaran.

Namun, kondisi berbeda terlihat tadi malam. Pemain, ofisial dan suporter tak menyanyikan lagu Indonesia Pusaka seperti biasanya. Melainkan justru Anang Hermansyah dan sang istri Ashanty serta rekan-rekannya (& Friends) datang menyanyikan lagu yang berbeda.

Anang & Friends menyanyikan lagu kebyar-kebyar. Satu lagu selesai dinyanyikan. Pemain masih mengira mereka akan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Sehingga tim masih berada di tengah lapangan. Tetapi Anang & Friends justru menyanyikan lagu pop lainnya.

Hal itu membuat supporter kompak meneriaki Anang & Friends. Mereka pun berhenti bernyanyi. Sementara suporter langsung menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Momen ini pun ramai di jagat media sosial. Netizen menyebut, kehadiran Anang & Friends menyanyikan lagu itu merusak momen kemenangan Timnas Indonesia.

"Ini kali pertama dan terakhir ya. Jangan lagi2 dah. Bener2 rusak momen kemenangan. Cringe tingkat tinggi," tulis akun @ibnukusumayadi di X.

Akun @wtshiip juga ikut berkomentar. Dia mengungkapkan kekesalannya di X. "Yakan yakan. Euforianya kepending gara" ini, pdhl udh mau nangis pas langsung nyanyi Indonesia pusaka/tanah airku gitu eh malah gebyar-gebyar anang santi," tulisnya.

Bahkan penyanyi papan atas Ari Lasso sampai menguggah momen unik itu di Instagram stories @ari_lasso. Dia menyebut kata "LHOOO ANANG" diikuti dengan sebelas emoticon tertawa.

Halaman

1   2  

Bagikan ke:

Berita Terkait