Senin, 16 September 2024

:
:
Mobil Travel Tabrak Tronton di Jember, Ada Penumpang yang Terlempar, Begini Kronologinya
Peristiwa Jember
Mobil Travel Tabrak Tronton di Jember, Ada Penumpang yang Terlempar, Begini Kronologinya

JEMBER, Radarjember.net - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalan jurusan Jember - Surabaya. Kali ini kecelakaan terjadi di jalan raya Dusun Krajan, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, pada Sabtu (15/6/2024) dini hari.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.24 WIB. Itu melibatkan tiga kendaraan. Satu mobil travel, satu truk tronton dan satu truk diesel.

Ketiga kendaraan itu masing-masing adalah mobil travel Isuzu elf dengan Nopol L 7502 G yang dikemudikan M Alfan Sahid (24), warga Dusun Ringin Mulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo. Lalu truk tronton dengan nopol B 9359 SYV dengan pengemudi Rohmad Hidayat, 44 asal Banten dan truk colt diesel N 9320 YG disopiri Suwito, asal Lumajang.

Kecelakaan bermula ketika minibus travel Isuzu yang dikemudikan Alfan melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil itu tiba tiba oleng ke kanan.

Di saat bersamaan, muncul truk tronton dari arah berlawanan yang baru saja keluar dari SPBU Bangsalsari. Jarak yang dekat membuat kedua kendaraan langsung bertabrakan.

Tak hanya itu, truk diesel yang dikemudikan Suwito melaju dari arah timur juga ikut menabrak bagian belakang truk tronton.

Kerasnya benturan menyebabkan sebagian bodi travel dengan 8 penumpang itu rusak parah. Pintu depan dan samping kiri hingga terbuka. Bahkan ada penumpang yang terlempar.

Warga setempat, Toha mengatakan, dirinya mendengar benturan keras dari luar rumah. Saat diperiksa sumber suara itu berasal dari tabrakan kendaraan di sebelah timur rumahnya.

"Saya dengar benturan keras. Setelah keluar ternyata ada kecelakaan di sebelah timur rumah. Seluruh penumpang yang luka-luka langsung dilarikan ke IGD PKM Bangsalsari dengan ambulans," kata lelaki yang juga sopir ambulans PKM Bangsalsari.

Dia menambahkan, sebagian penumpang yang luka ringan turun sendiri dari mobil elf. Sementara penumpang dalam kondisi luka berat, dievakuasi oleh warga.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Jember Iptu Edy Purwanto menjelaskan, kecelakaan beruntun itu tak sampai menimbulkan korban jiwa. Seluruh penumpang dan sopir masing-masing kendaraan selamat.

"Ada satu korban mengalami luka parah. Dan sudah mendapatkan perawatan di IGD Puskesmas Bangsalsari," jelasnya.

Halaman

1   2  

Bagikan ke:

Berita Terkait