Sabtu, 19 Oktober 2024

:
:
Berebut Tiket Final Jember Basketball League (JBL) 2024
Olahraga
Berebut Tiket Final Jember Basketball League (JBL) 2024

JEMBER, Radarjember.net - Sebanyak 12 pertandingan penuh gengsi akan tersaji pada babak semi final Jember Basketball League (JBL) 2024 Radar Jember di GOR PKPSO Kaliwates Jember, hari ini (12/10). 24 tim akan berebut tiket final. Laga hari ini pun diprediksi akan berlangsung sengit.

Pertandingan babak penyisihan basket JBL 2024 Radar Jember telah berlangsung sejak Minggu (6/10) hingga Jumat (11/10). Puluhan pertandingan seru itu telah dilalui masing-masing tim di grup. Selanjutnya, tim yang lolos sebagai juara grup dan beberapa runner up akan bertanding di babak semi final, hari ini.

Salah satu derby penuh emosi, yakni pertandingan kedua tingkat SD yang mempertemukan Tim Putra SDN Kepatihan 5 dan Tim Putra SDN Kepatihan 6. SDN Kepatihan 5 merupakan juara grup B. Sementara SDN Kepatihan 6 lolos sebagai juara grup C. Kedua tim ini akan bertanding pada pukul 8.45 WIB.

Pelatih SDN Kepatihan 5 Jember Dwiki Permadi Zulkarnaen mengatakan, tak ada persiapan khusus menjalani laga semi final. Dia menilai persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Seluruh tim putra hanya diberikan waktu istirahat dan recovery. "Pertandingan cukup padat. Jadi diinstruksikan untuk istirahat total. Sehingga besok (hari ini, Red) sudah siap," katanya.

Sebelum derby Kepatihan di tim putra tingkat SD, ada juga laga lain. Yakni SDN Kepatihan 1 melawan SDN Jember Lor 1. Sementara laga ketiga dan keempat merupakan pertandingan tim putri tingkat SD. Ini mempertemukan antara SDN Kepatihan 1 dengan SDN Kepatihan 5 disusul SDN Jember Lor 3 bertemu SDK Maria Fatima.

Di tingkat SMP, Tim Putra SMPN 1 Jember akan berebut tiket final dengan SMPK Maria Fatima. Lalu SMPN 1 Jember akan menjamu wakil dari Kota Gandrung, SMPN 1 Banyuwangi. Lalu di tim putri ada SMPN 1 Banyuwangi melawan SMPN 2 Jember dan SMPK Maria Fatima bertemu SMPN 1 Jember.

Lalu di tingkat SMA, laga akan dibuka dengan dengan pertandingan yang mempertemukan dua tim bergengsi wilayah kota. Yakni tim putri SMAN 1 Jember dengan SMAN 2 Jember. Selanjutnya pertandingan SMAN 19 Surabaya dengan SMAK Santo Paulus. Setelah itu, pertandingan tim putra SMAK Santo Paulus akan berhadapan dengan SMAN 2 Jember. Lalu pertandingan antara SMAN 1 Jember melawan SMKN 3 Jember. (ham/kin)

 

Foto: Yulio FA/Radar Jember

Bagikan ke:

Berita Terkait