Minggu, 22 September 2024

:
:
Tragis, Kaki Keserimpet Rok, Turis Asal China Tewas Terjatuh di Jurang Kawah Ijen
Peristiwa
Tragis, Kaki Keserimpet Rok, Turis Asal China Tewas Terjatuh di Jurang Kawah Ijen

BANYUWANGI, Radarjember.net - Seorang turis asal China tewas di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Banyuwangi, Sabtu (20/4/2024) pagi.

Turis berinisial HL (31) itu meninggal dunia setelah jatuh ke jurang sedalam 75 meter.

Informasi yang dihimpun, awalnya korban berfoto dengan jarak sekitar 2 hingga 3 meter dari bibir kawah. Lalu, korban mendekat ke objek kayu yang menjadi spot foto.

Saat hendak berfoto dengan latar belakang kayu dan kawah, kaki korban keserimpet rok yang dikenakan. Korban terguling ke belakang dan jatuh ke dasar jurang.

"Korban meninggal akibat terjatuh dari bibir jurang dengan ketinggian 75 meter saat korban berfoto. Sehingga luka yang dialaminya akibat benturan-benturan saat korban jatuh," ujar Kapolsek Licin, AKP Junaedi, seperti dilansir dari Radar Banyuwangi (Jawa Pos Group).

Junaedi menjelaskan, korban berwisata dengan suaminya dan berangkat dari Paltuding ke Kawah Ijen pukul 02.10 WIB.

Keduanya naik ke Gunung Ijen dan turun ke kawah untuk menyaksikan blue fire. Selanjutnya naik kembali ke bibir kawah untuk menyaksikan matahari terbit dan berfoto.

"Korban dan suaminya berfoto bergantian. Awalnya sang suami berfoto seorang diri. Setelah itu, sang istri gantian berpose," jelasnya.

Jasad korban baru berhasil dievakuasi dua jam setelahnya atau sekitar pukul 11.00. Selanjutnya, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk pemeriksaan lebih lanjut.*

 

Foto: Dok. Radar Jember
Penulis: Radarjembernet

Bagikan ke:

Berita Terkait