Minggu, 22 September 2024

:
:
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Getem Jember, Kondisinya Begini
Peristiwa Jember
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Getem Jember, Kondisinya Begini

JEMBER, Radarjember.net - Warga dan nelayan sekitar Pantai Getem, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember mendadak heboh. Seekor hiu tutul terlihat berada di pantai setempat, Sabtu (21/9/2024) sekitar pukul 19.30 WIB.

Diduga hiu itu terdampar setelah terbawa ombak besar laut. Sebab, beberapa hari terakhir ombak laut Selatan cukup besar.

Video hiu tutul itu tersebar luas di media sosial. Dalam video berdurasi 23 detik itu terlihat hiu tutul yang lemas di bibir pantai.

Warga dan nelayan memperlihatkan dengan jelas bentuk hiu yang diperkirakan sepanjang tiga meter itu dengan lampu senter.

"Kondisi masih hidup ikannya, bos. Duh emane, Rek. Posisi di Watu Putih Tugu Getem. Ikan (hiu) terdampar," ucap pria yang merekam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun, warga, nelayan, dan relawan berupaya mengembalikan hiu tutul itu ke laut.

Terpisah, Kanit Patroli Satpolairud Polres Jember Aiptu Sugeng Yulianto menjelaskan, pihaknya langsung turun ke lokasi setelah mendapat kabar penemuan hiu tutul tersebut.

Setelah diperiksa, ternyata hiu itu sudah mati. "Ikan hiunya sudah mati. Tergulung ombak pantai. Sekarang hiunya masih di pinggir laut," terangnya.

Rencananya, proses evakuasi hiu tutul akan dilakukan besok pagi, Minggu (22/9/2024). (jum/kin)
 

Foto: Tangkapan layar video warganet

Keterangan foto: Tangkapan layar video kondisi hiu tutul yang terdampar dan ditemukan warga di Pantai Getem, Puger, Sabtu (21/9/2024).

Bagikan ke:

Berita Terkait