Minggu, 06 Oktober 2024

:
:
Gus Aab, Ketua LDNU PBNU Alami Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Meninggal
Peristiwa
Gus Aab, Ketua LDNU PBNU Alami Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Meninggal

NGAWI, Radarjember.net - Mobil rombongan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo pada Senin (29/1/2024) dini hari. Insiden maut itu terjadi di kilometer 549, masuk Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, sekitar pukul 00.15 WIB.

Informasi yang dihimpun, mobil yang terlibat kecelakaan tersebut ditumpangi oleh KH. Abdullah Samsul Arifin yang akrab disapa Gus Aab, 45, asal Kabupaten Jember. Mobil SUV Toyota Fortuner berwarna putih itu terbalik ke parit setelah menghantam pagar pembatas jalan tol.

Muhammad Baidowi, 30, pengemudi mobil asal Jember, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, Gus Aab, Hisyam Abdullah, 18, putra dari Gus Aab, mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke salah satu rumah sakit di Ngawi.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan berawal dari mobil yang sebelumnya dikemudikan Muhammad Baidowi digantikan oleh Hisyam Abdullah tersebut melaju kencang dari arah Surabaya menuju Yogyakarta.

Kondisi saat itu sedang hujan deras. Diduga, mobil mengalami aquaplaning hingga menghantam pagar pembatas kiri jalan dan terbalik ke parit.

"Setir tidak bisa dikendalikan lalu terbalik, saya keluar lewat pintu yang sudah terbuka," kata Hisyam Abdullah, pengemudi usai kecelakaan.

Sebagai informasi, KH. Abdullah Samsul Arifin yang juga Ketua Bidang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PBNU itu akan menghadiri harlah 101 NU di Yogyakarta di hari yang sama.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti dari kecelakaan maut tersebut.*

Fotografer: Netizen
Reporter: Sidkin Ali

Bagikan ke:

Berita Terkait