Senin, 07 Oktober 2024

:
:
BREAKING NEWS: Bekas Kantor UPTD Pendidikan Arjasa Jember Terbakar, Warga Kesulitan Padamkan Api
Peristiwa Jember
BREAKING NEWS: Bekas Kantor UPTD Pendidikan Arjasa Jember Terbakar, Warga Kesulitan Padamkan Api

JEMBER, Radarjember.net - Kebakaran terjadi di Dusun Krajan Barat, Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jumat (21/6/2024) malam.

Kebakaran itu melalap kantor bekas UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Arjasa. Lokasinya berada di dekat SDN Candijati 02 Arjasa.

Salah seorang warga setempat, Jumantoro mengatakan, kebakaran itu diketahui sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, warga melihat adanya kepulan asap muncul dari belakang kantor bagian selatan.

"Warga melihat api dan asap mengepul. Sehingga warga langsung berdatangan untuk memadamkan api," kata Jumantoro kepada Jawa Pos Radar Jember, Jumat.

Warga yang datang, lanjutnya, berjibaku untuk memadamkan api semampunya. Meski tak memiliki alat pemadaman lengkap, warga berupaya memadamkan dengan alat sederhana dan air dari rumah-rumah.

"Saat terjadi kebakaran, warga juga langsung menghubungi pemadam kebakaran. Karena di sini sulit air, api sulit dipadamkan. Jadi warga bergotong royong memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga," jelasnya.

Dia menyebut, jarak bangunan bekas kantor dengan permukiman warga tidak sampai tiga meter. Jarak yang terlalu dekat itu dikhawatirkan bisa menyebabkan api merembet ke rumah warga.

Sekitar pukul 22.15 WIB, damkar tiba. Petugas damkar Jember langsung memadamkan api. Hampir 15 menit, api berhasil dipadamkan.

"Kantor ini sudah tidak lama digunakan. Hanya berisi meja kursi dan peralatan lainnya. Korban jiwa juga tidak ada," tambahnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 22.50 WIB, penyebab dan kerugian kebakaran itu belum diketahui. Petugas masih fokus dalam pembasahan pascakebakaran.

 

Penulis: Radarjembernet
Foto: Tangkapan layar warga

Bagikan ke:

Berita Terkait