Senin, 07 Oktober 2024

:
:
Bangunan MTs 01 Tanggul Jember Terbakar
Peristiwa Jember
Bangunan MTs 01 Tanggul Jember Terbakar

JEMBER, Radarjember.net – Kebakaran hebat menghanguskan bangunan MTs Tanggul 01 milik Yayasan Islam Almatlabul Ulum pukul 13.00, Senin (23/9) lalu. Api melahap ruang kelas VII, ruang OSIS, berikut barang elektronik dan ruang kepala MTs.

Kebakaran sekolah yang terletak di Dusun Curahbanban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, itu Satreskrim Polsek Tanggul berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Jember. Itu untuk memastikan penyebab kebakaran terjadi. 

Pantauan di lokasi, rangka kayu dan atap genting ambruk. Tim Inafis yang datang ke lokasi langsung menuju ruang OSIS dan kelas VII. Sebab, diduga sumber api muncul kali pertama dari ruang OSIS.

Hal itu dikuatkan oleh keterangan Risky, saksi yang sempat melihat asap tebal di ruang OSIS. Asap tebal dan munculnya api dari ruangan itu.

Polisi kemudian bergeser dari ruangan kelas VII. Menuju tumpukan kayu di belakang ruang OSIS. Dari olah TKP itu, Tim Inafis mengamankan barang bukti sisa bangunan yang terbakar.

Kepala MTs Irfan Budi Laksono mengatakan, saat kebakaran terjadi, di sekolah sudah tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM). Siswa dan guru juga pulang sudah cukup lama.

Tak ada yang mengetahui pasti kebakaran di kelas, ruang OSIS, dan ruang kepala MTs tersebut. Karena gerbang madrasah itu juga sudah ditutup.

“Kejadian dilaporkan ke piket Polsek Tanggul. Anggota yang menerima laporan langsung datang dan dilaporkan ke posko damkar. Sebelum damkar datang, warga sekitar bersama para guru yang datang berusaha memadamkan api yang semakin membesar,” jelasnya.

Tak hanya itu, siswa juga datang membantu mengamankan buku yang masih bisa diselamatkan. Setelah musibah itu, agar KBM bisa terus berjalan, rencananya akan dilakukan secara daring untuk 54 siswa.

Kapolsek Tanggul AKP Miftahul Huda mengatakan, terjadinya kebakaran ruang kelas, ruang OSIS, dan ruang kepala MTs diduga akibat korsleting listrik di ruang OSIS.

“Berdasar keterangan saksi, asap tebal pertama muncul dari ruangan OSIS. Api merembet ke ruang di sebelahnya,” katanya.

Halaman

1   2  

Bagikan ke:

Berita Terkait