Minggu, 22 September 2024

:
:
Atlet Jember Sumbang 10 Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ini Rinciannya
Olahraga Jember
Atlet Jember Sumbang 10 Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ini Rinciannya

JEMBER, Radarjember.net - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tinggal penutupan. Hingga Jumat (19/9/2024), kontingen Jatim berada di peringkat ke-3 dengan raihan total 425 medali. Rinciannya 145 medali emas, 136 perak dan 144 perunggu.

Dari ratusan medali itu, sepuluh di antaranya disumbang oleh atlet Jember. Yakni tiga medali emas, satu perak dan enam medali perunggu. Baik di nomor perorangan maupun beregu yang diikuti oleh atlet Jember dan gabungan atlet kabupaten lain di Jatim.

Sebelumnya, atlet Jember yang memperkuat Jatim terdiri dari tiga cabor. Yakni drum band, wushu, dan panahan dengan jumlah 20 atlet. Namun, penelusuran Jawa Pos Radar Jember, total ada 24 atlet Jember yang memperkuat Jatim.

Empat lainnya itu masing-masing di cabor basket putri atas nama Nathania Nicole Sasongko, cabor menembak atas nama Kriswantoro, Rizky Eka Permana Putra di cabor selam ombak, dan Megawati Hangestri Pertiwi di cabor bola voli putri.

Dari empat nama itu, hanya Nathania Nicole Sasongko yang tidak ikut bertanding memperkuat Jatim di PON XXI. "Info dari Ketua Perbasi Jember, (Nathania,Red) hanya saja tidak jadi memperkuat tim Jatim karena lebih memilih berlatih dengan timnas," kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember Hasyim Arif, Selasa (17/9) lalu.

Atlet menembak Jatim, Kriswantoro merupakan atlet menembak yang meraih medali perak di PON XX Papua. Sementara Rizky Eka merupakan atlet surfing yang telah beberapa kali meraih medali di kejuaraan selancar ombak. Sedangkan Megawati merupakan atlet yang bermain di Timnas Voli Putri Indonesia dan tim Daejeon Red Sparks Korea Selatan.

Tambahan atlet yang kaya pengalaman kejuaraan di beragam level itu membuat nama Jember cukup dikenal. Apalagi empat atlet itu juga menyumbang medali.

Berikut ini rincian atlet Jember peraih medali PON XXI Aceh-Sumut 2024
(Nama atlet - nomor lomba - cabor)

Medali Emas

  1. Jessie Djalimin - Putri Wing Chun Wooden Dummy + Wing Chun Butterfly Sword - Wushu
  2. Tim Jatim Putra (8 Atlet Jember) - Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 400 M - Drumband
  3. Megawati Hangestri P (Tim) - Voli Putri

 

Medali Perak

  1. Rakay Nobel Ardiansyah - Duilian Putra - Wushu

 

Medali Perunggu

  1. Tim Campuran (17 Atlet Jember) - Lomba Berbaris (LBB) - Drumband
  2. Tim Campuran (17 Atlet Jember) - Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Etape 3 (6000-8000 M) - Drumband
  3. Tim Campuran (17 Atlet Jember) Lomba Unjuk Gelar (LUG) - Drumband
  4. Tim Putri (9 Atlet Jember) - Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) 4000 M - Drumband
  5. Kriswantoro - Putra 50 M Rifle 3 Position Beregu - Menembak
  6. Rizky Eka Permana Putra - Putra Aerial - Selancar Ombak

Halaman

1   2  

Bagikan ke:

Berita Terkait