Minggu, 06 Oktober 2024

:
:
Diduga Petasan Rakitan Meledak di Bondowoso, Kakek dan Cucunya Jadi Korban
Peristiwa
Diduga Petasan Rakitan Meledak di Bondowoso, Kakek dan Cucunya Jadi Korban

BONDOWOSO, Radarjember.net - Seorang kakek dan cucunya di Bondowoso harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius. Diduga keduanya terluka setelah petasan rakitan yang dibuat meledak.

Informasi yang dihimpun, ledakan itu terjadi di salah satu rumah di Dusun Suco, Desa Suco Lor, Kecamatan Maesan, Bondowoso, Minggu (7/4) siang. Insiden itu bermula ketika Abdullah (62) diduga tengah membuat petasan atau mercon rakitan. Naas, petasan itu tiba-tiba meledak.

"(Korban,Red) Nggak pernah membuat mercon. Itu dibuat karena permintaan dari cucunya,” ungkap Ahmad Fathony, salah satu warga setempat.

Dia menambahkan, petasan rakitan itu dibuat di dalam rumah. Saat pembuatan itu, cucu lelakinya sedang bersama sang kakek. “Rumahnya juga hancur karena ledakan,” tambahnya.

Petasan rakitan Telah terjadi ledakan di salah satu rumah di Dusun Dawuhan Desa Suco Lor Kecamatan Maesan pada Minggu (7/3) sekitar pukul 12:00. Akibatnya, pemilik rumah beserta cucunya mengalami luka bakar serius dan harus dilarikan ke Puskesmas setempat.

Kapolsek Maesan Iptu Willian Yustaf menjelaskan, pihaknya langsung menangani ledakan itu bersama tim Inafis Polres Bondowoso. Tim segera mendatangi lokasi kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk ledakan tersebut sudah ditangani oleh Polres Bondowoso," jelasnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, belum ada keterangan lebih lanjut dari kepolisian. Namun, kakek dan cucunya yang menjadi korban itu kini dirawat intensif di RSUD Koesnadi Bondowoso setelah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Maesan.


 

Fotografer: Radarjembernet (kolase foto kondisi TKP dari netizen) 

Reporter: Ahmad Faqih

Editor: Sidkin Ali

Bagikan ke:

Berita Terkait